KORANMANDALA.COM –  Sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Barat berpotensi diguyur hujan Selasa 9 April 2024 hari ini.

Pemudik yang sedang melakukan perjalanan ke kampung halaman diharapkan hati-hati.

Informasi bahwa sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Barat berpotensi diguyur hujan dari sedang hingga lebat tersebut, disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), seperti dikutip dari laman resminnya.

“Sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan mulai dari yang berintensitas lebat hingga ringan pada hari ini,” demikian BMKG saat menyampaikan peringatan dini cuaca di Indonesia.

Menurut BMKG, ada beberapa wilayah yang berpotensi diguyur hujan sepanjang hari Selasa 9 April 2024 hari ini, termasuk di dalamnya Jawa Barat,

Selain Jawa Barat, masih ada provinsi yang juga berpeluang diguyur hujan, dari yang intensitas sedang hingga lebat.

Wilayah tesebut adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu, Lampung, Banten,  Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat, Jakarta dan Nusa Tenggara Timur.

Khusus untuk Jakarta dan Nusa Tenggara Timur hujan yang akan mengguyur diperkirakan dengan intensitas lebih ringan.

Sementara hujan dengan intensitas lebat diperkirakan turun Kota Bengkulu, Jambi, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Ambon, dan Palembang.

Untuk hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan turun di Bandung dan beberapa wilayah terdekat seperti Sumedang san Garut,

Terungkap juga bahwa karena hujan cukup lebat, ada beberapa wilayah yang disebutkan BMKG dalam katagori waspada karena bisa menyebabkan banjir.

Wilayah tersebut di antaranya beberapa titik di Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat.

Karena itu, untuk yang sedang melakukan perjalanan mudik, diharapkan hati-hati. (ape)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version