KORANMANDALA.COMPelatih asal Korea Selatan, telah memperpanjang di Timnas Indonesia hingga 2027, seperti yang diumumkan oleh Ketua Umum , Erick Thohir. 

Perpanjangan kontrak ini disepakati setelah mereka berdiskusi tentang program Timnas Indonesia di masa mendatang, sambil menikmati makanan khas Korea. 

Syarat perpanjangan kontrak termasuk lolosnya Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 dan Timnas Indonesia U-23 ke Perempatfinal Piala Asia U-23 2024. 

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” kata Erick Thohir di akun Instagram-nya, @erickthohir.

Meski dihadapkan pada target besar, Shin Tae Yong mampu merealisasikannya, sehingga mendapatkan kontrak baru dari PSSI. 

Baca Juga : Resmi! Shin Tae Yong Perpanjang Kontrak hingga 2027, Simak 5 Ajang Besar yang akan Dihadapi Timnas Indonesia

Meskipun demikian, tantangan yang menanti Timnas Indonesia tidak sedikit, termasuk pertandingan melawan Timnas Korea Selatan U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024 dan pertandingan melawan Irak dan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak ketiga. Karena itu, menarik menanti aksi lanjutan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga : Shin Tae Yong Curhat Lebih Ingin Timnas Indonesia vs Jepang, Kenapa?

Indonesia vs Korea Selatan

Tim U-23 Indonesia akan bertanding melawan Korea Selatan dalam lanjutan babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Kamis 25 April 2024. 

Pertandingan ini krusial bagi kedua tim karena menentukan kesempatan mereka untuk maju ke babak semifinal dan meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

1 2
Sumber: Instagram

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version