KORANMANDALA.COMPelatih Timnas , , sebenarnya berharap dapat bertemu dengan timnas Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23.

 Namun, keinginannya tidak terwujud karena menjadi juara grup. 

Kenapa? Simak penjelasannya di bawah ini. 

Jelang laga Indonesia vs Korea Selatan, pelatih Shin Tae Yong tidak mengusung misi tertentu melawan tim dari negara asalnya tersebut. 

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 mengalami pengalaman kurang menyenangkan dari publik negaranya. 

Baca Juga : Erick Thohir Makan Malam Bersama Skuad Timnas U-23, Warganet Inginkan Nathan Tjoe-A-On

Shin dan timnas Korea Selatan disambut dengan lemparan bantal dan telur ketika tiba di bandara setelah pulang dari Rusia, tempat berlangsungnya Piala Dunia 2018.

 Sebagian penggemar Korea Selatan merasa kecewa karena tim yang dilatih oleh Shin tidak berhasil melaju dari fase gugur, meskipun mereka berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan juara bertahan, Jerman, dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir.

“Soal (dilempar telur) itu tidak jadi motivasi. Itu hanya sebuah proses dan gara-gara itu tidak menjadi motivasi apa-apa. Sama sekali tidak menyesal juga, karena apa tugas yang saya dapat saya pasti akan bekerja semaksimal mungkin, jadi tidak menjadi apa-apa,” kata Shin pada Selasa, 23 April 2024. 

Baca Juga : Timnas Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U23 2024, Siapa Lawan Selanjutnya di Babak 8 Besar?

SYT Ingin Indonesia vs Jepang

Malah pada wawancara terakhirnya STY ingin Indonesia vs Jepang. Alasannya, Shin Tae-yong ingin melihat kedua tim, Korea Selatan dan Indonesia, melaju bersama ke Olimpiade 2024 Paris. 

 “Seperti yang saya katakan kepada media Korea kemarin, saya sebenarnya ingin bertemu dengan Jepang karena saya ingin bertemu dengan Korea di final agar kita bisa bersenang-senang dan lolos bersama ke Olimpiade,” ujar Shin Tae-yong. 

“Namun, seperti yang kita ketahui, pertandingan tidak selalu mengikuti keinginan kita. Jadi kami akan bekerja keras untuk persiapan menghadapi Korea nanti.” pungkasnya. 

Baca Juga : 3 Skenario Timnas Indonesia U 23 Bisa Lolos Perempat Final Piala Asia AFC 2024, Yordania adalah Kunci!

Sejarah Timnas Indonesia 

Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 adalah sejarah, karena ini merupakan kali pertama mereka mengikuti ajang tersebut. 

Lebih lanjut, ajang ini juga berfungsi sebagai kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024. 

1 2
Sumber: PSSI

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version