KORANMANDALA.COM – UPTD Pasar Tanjungsari Kabupaten Sumedang terus melakukan upaya pembenahan dan perbaikan sarana prasarana pasar tradisional yang representatif.

Hal itu disampaikan oleh Kepala UPTD Pasar Tanjungsari, Muhammad Nasir yang ditemui saat melakukan rapat koordinasi bersama Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kecamatan Tanjungsari pada Jumat, 19 April 2024.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala UPTD Damkar Tanjungsari, Yudi Raharja yang juga pernah menjadi Kepala UPTD Pasar Tanjungsari Sumedang.

M.Nasir menyampaikan, permasalahan sampah yang ada di penampungan di area Pasar Tanjungsari pasca lebaran yang sudah overload.

Bahkan, menurut Kepala Pasar itu, dirinya harus siaga 24 jam mengawasi pembuangan sampah.

“Berdasarkan pengamatan selama libur lebaran ini, ternyata yang membuat penampungan sampah itu overload adalah bukan berasal dari sampah pasar saja, melainkan dari luar daerah,” ungkapnya.

Pernah pada suatu malam, lanjut Nasir, pelaku tertangkap juga dan ternyata berasal dari Pamulihan, Jatinangor dan juga salah satu warga Desa di Tanjungsari.

“Mereka membuang sampah pada malam dan dini hari dengan kendaraan pengangkut sampah. Jadi bukan berasal dari sampah pasar,” ujarnya.

Nasir berharap masyarakat juga memahami, penampungan sampah di pasar sebetulnya untuk sampah pasar bukan dari luar.

“Sudah pasti jika sampah menggunung di pasar jadi beban kami, yang setiap hari kerja hanya diberikan 2 kali pengangkutan oleh DLHK Sumedang,” katanya.

1 2 3
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version