KORANMANDALA.COM – Pj. Walikota , Bambang Tirtoyuliono, meminta kepada calon jamaah haji dari kota Bandung bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik.

Untuk itu, Bambang meminta agar para jamaah haji dari kota Bandung ini bisa menjaga kesehatan baik selama manasik maupun saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

“Pesan saya jaga kesehatan, ikuti aturan yang ada,” kata Bambang usai kegiatan Bimbingan Manasik Haji di Pusdai Jawa Barat, Selasa 23 April 2024.

Sebut dia, untuk tahun 2024, jamaah haji yang akan berangkat dari kota Bandung sebanyak 2.517 jamaah dan akan mulai diberangkatkan tanggal 11-13 Meli 2024.

“Di sana juga tetap jaga nama baik negara kita dan juga Kota Bandung,” sebut Bambang.

Tidak lupa Bambang juga mendoakan dan berharap, para calon jamaah menjadi haji yang mabrur, mabruroh, dan berkualitas.

“Jemaah bisa mandiri, berkualitas keilmuannya, dan ketika berangkat sampai pulang, keadaan selamat, hafal perjalanan haji, dan menyandang haji yang mabrur,” harap Bambang.

Bambang juga menyebutkan, untuk jamaah dari kota Bandung akan dibagi dua lokasi pemberangkatan.

Pertama dari Asrama Haji Bekasi berangkat di Bandara Soekarno Hatta dan Asrama Haji berangkat di Bandara Kertajati.

“Nanti jamaah yang akan berangkat dari Bandara BIJB Kertajati sebanyak 13.690,” ucapnya

Sedangkan Asrama Haji Bekasi akan melayani 57 kloter dari 18 kabupaten kota, yakni dari Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor.

Termasuk juga, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cianjur, Kabupaten , Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

“Karena daya tampung pemberangkatan di Kertajati itu hanya 30 kloter dan sembilan kabupaten kota di Jawa Barat termasuk Kota Bandung,” ujarnya.- *** dwi

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version