KORANMANDALA.COMDua militer mengalami kecelakaan saat latihan untuk memperingati ulang tahun ke-90 Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (TLDM). Insiden ini terjadi di sekitar pangkalan angkatan laut TLDM di Lumut pada Selasa (23/4/2024) pagi. 

TLDM mengonfirmasi bahwa dua helikopter yang terlibat adalah AgustaWestland AW139 dan Eurocopter Fennec. 

Dikutip dari akun X @buletinTV3, tabrakan tersebut menyebabkan 10 tentara , dengan AW139 jatuh di tangga stadion pangkalan Lumut dan Fennec jatuh di kolam renang kompleks olahraga yang sama. 

Baca Juga : Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Malangbong-Limbangan Garut, 1 Luka Berat!

TLDM akan membentuk tim investigasi untuk menentukan penyebab kecelakaan. 

Video yang beredar menunjukkan salah satu helikopter memotong rotor belakang helikopter lain, menyebabkan keduanya jatuh. 

Insiden ini terjadi setelah insiden lain yang melibatkan helikopter pasukan keamanan nasional pada bulan lalu dan kecelakaan pesawat ringan pada bulan Februari. 

Baca Juga : Dishub Kota Bandung Klaim Tidak Ada Kecelakaan Selama Libur Lebaran

TLDM mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan video kejadian tersebut demi menjaga sensitivitas keluarga korban dan integritas proses penyelidikan.

Helikopter-helikopter itu lepas landas dari Padang Sitiawan pada pukul 09.03 waktu setempat.

Diketahui, kedua helikopter itu sedang latihan formasi bersama untuk dipentaskan di Fleet Open Day, perayaan 90 tahun berdirinya Angkatan Laut Kerajaan Malaysia pada 3-5 Mei 2024. (rfa)

 

Sumber: X

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version