KORANMANDALA.COM –  Arus balik dari Garut menuju Bandung, Jawa Barat, terpantau lengang, Sabtu pagi 13 April 2024.

Walaupun Sabtu pagi menjelang siang di jalur Garut-Bandung kadang terjadi kepadatan, tetapi kondisi tidak seperti Jumat malam 13 April 2024.

Semalam, seperti dilaporkan kontributor KoranMandala di Garut, arus balik dari Garut menuju arah Bandung – Jakarta, terpantau padat merayap.

Kepadatan tersebut, diawali dari pertigaan bunderan Tarogong Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, dirasakan sejak siang hari.

Kondisinya semakin menjadi-jafi, tercatat sejak pukul 19.00 WIB. Kendaraan dilaporkan sangat padat hingga bergerak lambat.

Jumlah kendaraan roda empat yang melintasi bunderan Tarogong pada pukul 19.00 WIB  diperkirakan 500 unit kendaraan roda 4 perjam.

Untungnya petugas yang terdiri dari Polri, TNI, pelajar yang diperkirakan  sebanyak 100 personil mencoba mengurai kemacetan sehingga walau pun padat merayap, kendaraan masih bisa melaju.

Petugas tetap setia bertugas meski semalam kawasan Garut dan sekitarnya sempat diguyur hujan.

Informasi diterima, para pemudik sengaja melakukan perjalanan mudik pada Jumat atau pulang lebih awal, untuk mempersiapkan diri guna beraktifitas kembali pada Senin 17 Apri 2024 mendatang.

Seorang  pemudik yang akan balik ke Jakarta ketika diwawancara mengatakan, alasan balik pada Jumat malam, di antaranya untuk menghindari  penumpukan kendaraan dan kemacetan.

Selain itu, untuk menjaga kelelahan yang berdampak pada keselamatan diperjalan. (rida)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version