KORANMANDALA.COMMantan Bupati Kuningan H Acep Purnama, mendadak pingsan saat blusukan menyapa warga Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi. Melihat kondisi tak sadarkan diri saat itu langsung dilarikan ke RSUD 45 di Jalan Jendral Sudirman , Selasa 23 April 2024 sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut keterangan pihak keluarga, Pak Acep Purnama dikabarkan dalam kondisi kritis bahkan koma dan hingga sekarang ketik berita ini diturunkan pada Rabu (24/4) masih dalam perawatan intensif oleh dokter di ruang ICU

Sementara itu, di halaman RSUD 45 Kuningan dan diluar pintu ruang ICU banyak para pejabat, Aparatur Sipil Negara (ASN) kader partai, kerabat, Polisi Pamong Praja hingga aparat kepolisian berada di komplek RSUD 45 Kuningan.

Ketua Baznas Kuningan dan Ketua DKM Syiarul Islam Kuningan H Yayan Sopyan saat memantau di RSUD'45 mengatakan, kondisi Pak Acep masih belum sadar dan pihak keluargapun cemas-cemas harap seraya mendoakan kondisi Pak H. Acep Purnama segera pulih kembali dan sehat seperti sediakala.

BACA JUGA: 15 Situs Diduga Cagar Budaya Tersebar di Kuningan, Ini yang Dilakukan Pemda

Seperti diketahui mantan Bupati Periode 2018-2023 dan Ketua DPC PDIP Kuningan, Jumat kemarin baru saja mengembalikan formuliran pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kuningan ke sekertariat PDIP. Kemudian hari Sabtu 20 April 2024 saat berada di nampak segar bugar, kata Trias adik kandung Acep Purnama.

Sebelum kritis, Acep Purnama blusukan ke desa dan terakhir menyapa masyarakat Desa Tambakbaya. Selepas acara, Acep Purnama pingsan, lalu dilarikan ke RSUD 45 Kuningan, hingga malam ini pukul 20.00 WIB kondisinya masih koma. Belum diketahui pasti penyebab kritisnya kondisi H Acep Purnama. Tapi dugaan kuat, Acep Purnama terkena serangan jantung.

Penanganan sementara di RSUD 45 Kuningan, kabarnya tim medis sudah melakukan tindakan pacu jantung dengan menggunakan alat kejut, Mulai ada respon. Untuk penanganan lanjutan, Acep Purnama saat ini, diistirahatkan di ruang ICU. Dimana, tidak seorang pun tidak boleh masuk menengok.

BACA JUGA: 5 Balon Bupati Kuningan dari PDI-P Menunggu Restu Megawati

“Sepertinya kelelahan, sekarang di RSUD 45 Kuningan,”

Sementara itu, istri H Acep Purnama Hj Ika Rachmatika menyampaikan, terima kasih atas perhatian bapak, ibu dan kerabat semuanya. Mohon doa terbsik untuk kesembuhan pa Acep. Kondisinya masih belum sadar dan saat ini masih dibantu alat ventilator, terangnya.
Hasinya baru diketahui sampai 10 jam ke depan, selanjutnya untuk dipertimbangkan dibawa ke Jakarta, imbuh Hj Ika.(Hendra Purnama)

Sumber:

Editor: Tatang Suherman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version