KORANMANDALA.COM – Srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dra. Hj. Tuti Rusilawati, MM, Bakal Calon (Balon) dari Lima orang bakal calon Bupati Kuningan, berpeluang mendapat dan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Soekarno Putri, dalam perhelatan Serentak yang akan di gelar 27 November 2024 mendatang.

Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Kuningan, Nuzulravhfy, SE,  saat dikonfirmasi terkait bakal calon Bupati Kuningan periode 2024-2029 menyampaikan, balon Bupati yang mengambil formulir pendaftaran di sekertariat PDIP Kuningan  dan telah mengembalikan formulir ada 5 orang bakal calon.

“Kami akan menyerahkan hasil rekrutmen bakal calon bupati Kuningan untuk periode 2024 – 2029 ke DPD PDIP Jabar,” terangnya Selasa 23 April 2024.

Kelima bakal calon bupati yang resmi mendaftar dan mengembalikan formulir tersebut, adalah H. Mohammad Ridho Suganda, SH, M.Si, (mantan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023), H Acep Purnama, SH, MH, Petahana Bupati 2018-2023, Dra. Hj. Tuti Rusilawati, M Si, Ketua Muslimat PCNU, Lena (Pengusaha) dan Karyani kader partai.

Sosok yang bakal mendapat rekomendasi dari Ketua DPP PDIP, kata Ketua Desk Pilkada Burhanudin, masih menunggu surat keputusan dan penetapan dari DPP PDIP

“Kami tidak mengetahui siapa saja, sebab kami di sini melaksanakan kegiatan dalam perekrutan bakal calon bupati. Selanjutnya, porsi penugasan atau siapa yang mendapat rekomendasi, itu wilayah Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, dalam hal ini keputusannya adalah wewenang Ketua Umum DPP PDIP,” ucap Zul sapaan akrabnya Nuzul Rachdy.

Sementara itu, dari 5 balon Bupati salah satunya adalah Srikandi PDIP Dra.Hj. Tuti Rusilawati, MM, berpeluang mendapatkan rekomendasi dari Ketum DPP PDIP untuk lolos tampil sebagai calon Bupati periode 2024-2029. Tentu saja persaingan untuk mendapatkan rekomendasi sangat ketat  karena bersaing dengan petahana H Acep Purnama dan mantan Wakil Bupati H.M. Ridho Suganda.

Prestasi dan rekam jejak Hj.Tuti Rusilawati cukup mumpuni dan tidak diragukan lagi. Selain pengurus PDIP (2019-2024) Bidang Pemberdayaan Perempuan, ia juga Ketua Muslimat PCNU Kabupaten Kuningan.

Hj. Tuti meraih sejumlah penghargaan, antara lain sebagai keluarga Sakinah Tingkat Kabupaten dan Provinsi Jabar, Penghargaan Jasa Bhakti Koperasi&UKM, Tingkat Provinsi dan Nasional Th. 2023, Satya Lencana 20 Tahun Pengabdian PNS, Penghargaan Inspiring Woman Provinsi Jabar Tahun 2008 dan Juara Lomba Karya Tulis Tingkat kabupaten.

Hj.Tuti Rusilawati mengusung Visi Misi “Terwujudnya masyarakat Kuningan Yang Sehat, Cerdas, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah dengan Tata Kelola Penerintahan Yang Profesional”.

“Mohon doa restu dan dukungannya dari masyarakat Kuningan,” harap Hj.Tuti.- *** wawan jr

 

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version