KORANMANDALA.COM – Malam Minggu yang dingin di Kota Kuda , tidak menyurutkan masyarakat pedesaan untuk rekreasi bersama sanak keluarga di Taman Kota dan sekitarnya.

Para pelancong warga pedesaan berbaur dengan domestik.

Selain berburu kuliner di Kawasan Puspa Siliwangi, mereka bersuka cita berkeliling kota menikmati Delman wisata.

Sedikitnya 50 delman wisata di Kota Kuningan, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga pedesaan maupun para pelancong yang singgah di Kota Kuda Kuningan.

Setiap hari, Delman Wisata ini mangkal di Taman kota Kuningan, persisnya di pinggir jalan di depan masjid Syiarul Islam dan depan Kantor Pos Jalan Ahmad Yani Kuningan.

Biasanya puluhan Delman hias tersebut beroperasi mulai pukul 14.00 Wib Mereka sudah “ngetem” dan berderet secara tertib untuk mendapat giliran para penumpang.

“Saya sengaja datang lebih awal untuk mendapat giliran kuota penumpang lebih awal. Soalnya jatah penumpang ini sistem-nya kebersamaan, maka diadakan bagi-bagi penumpang, agar rezekinya merata,” tutur Mang Djaja salah seorang Kusir Delman asal Cijoho.

Delman hias di kota Kuda ini berbeda dengan Delman lainnya di berbagai Kota.

Delman Kuningan dikenal sebagai Delman wisata, karena seluruh Delman yang ada di Kota Kuningan, full modifikasi dan variasi.

Delman dihiasi bunga plastik warna'warni termasuk lampu hias, hingga kalau malam hari terlihat kerlap-kerlip lampu yang menghiasi Tubuh Delman.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version