KORANMANDALA.COMKetua Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA), Chung Monggyu dengan menundukkan kepala, meminta maaf atas kegagalan timnas Sepak Bola mencapai untuk pertama kalinya dalam 40 tahun terakhir–atau 9 kali berturut-turut pada Sabtu, 27 April 2024. 

Kritik terus-menerus ditujukan kepada KFA yang terus melakukan kesalahan dengan penunjukan Klinsmann dan Hwang Seonhong sebagai pelatih sementara.

Pelatih Hwang Seonhong juga dikritik karena sulit ditemui media selama masa jabatannya dan jarang memberikan informasi mengenai kemajuan timnas yang ia tangani.

Sementara itu dari xpostsnews, para jurnalis mencoba memahami bahwa ada pelatih yang tidak ingin diganggu saat melatih, tetapi hasil buruk Korea Selatan, dan bagaimana pelatih tersebut mendapat kartu merah dalam pertandingan penting, membuat kritikan terhadap pelatih Hwang Seonhong tak terhindarkan.

Baca Juga : Jadwal Semifinal AFC U23 Asian Cup 2024, Indonesia vs Uzbekistan dan Jepang vs Irak

Dikutip dari sports.kan.co.kr, kritikan pedas dilontarkan, seperti yang disampaikan oleh mantan pemain sepak bola Lee Chunsoo yang mengkritik penunjukan Hwang Seonhong sebagai pengganti Klinsmann, dan mengkritik KFA karena tidak memilih pelatih yang berpengalaman dalam melatih timnas untuk menggantikan posisi Klinsmann.

“Anda tidak boleh berpikir bahwa jika Anda tidak pergi ke Olimpiade sekali saja, itu saja. “Ketiga orang tersebut, Pimpinan Chung Mong-gyu, Pimpinan Jeong Hae-seong, dan Direktur Hwang Seon-hong, benar-benar harus mengambil tanggung jawab,” ujarnya.

Baca Juga : Head to Head Indonesia vs Uzbekistan AFC U23 Asian Cup 2024, Hadirkan Nostalgia 27 Tahun Lalu

Saya bertanya-tanya apakah penampilan ini benar-benar tim yang sedang mempersiapkan diri untuk Olimpiade,” tandasnya. 

Daegu dan pemilik Daegu FC, Hong Joonpyo, juga dengan tegas mengkritik bahwa KFA melakukan kesalahan dengan memilih Klinsmann yang tidak memiliki pengetahuan tentang sepak bola Korea Selatan, padahal ada banyak pelatih asal Korea Selatan yang berkualitas. 

Dia juga mengkritik KFA karena tidak proaktif dalam mencari pelatih baru dan memilih Hwang Seonhong sebagai pelatih.

Baca Juga : Video Suasana Ruang Ganti Timnas Saat Didatangi Erick Tohir, Indonesia Menang Lawan Korsel

Netizen juga beramai-ramai memberi respon di akun X @tang_kira, mengingat, Timnas Korea Selatan U23 kalah oleh anak asuhan pelatih negaranya sendiri Shin Tae Yong. 

“Ditambah dikalahinnya sama Indonesia yg dilatih sama pelatih asal sana. Udah jatuh tertimpa tangga.”

“Gimana Knetz rasanya dikalahin dan dirusak sejarah keikutsertaan Olimpiade selama 9X berturut2 oleh pelatih yg kalian sia2kan dan kalian hinakan? Selamat menikmati buah keangkuhan kalian..”

1 2
Sumber: Berbagai Sumber

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version