KORANMANDALA.COM –  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebenarnya tidak ingin bertemu tim negaranya, Korea Selatan di babak .

Jika boleh memilih, Shin Tae-yong lebih suka bertemu Jepang di babak perempat final, dan kemudian (dengan asumsi menang), bertemu Korsel di babak final.

Akan tetapi, kenyataan berbicara lain. Harapan Shin Tae-yong bertemu Korea Selatan di final itu kandas.

Faktanya, anak asuh Shin Tae-yong harus bertemu Korea Selatan di babak perempat final dengan hasil cukup fantastis. Indonesia menang 11-10 melalui drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 setelah ada penambahan waktu.

Soal keinginan Shin Tae-yong berhadapan dengan Jepang di babak perempat final dan bertemu Korea Selatan di babak final itu, disampaikan ketika bicara dengan media.

“Saya berharap bisa menghindari bertemu Korea Selatan dan lebih duka bertemu Jepang walau mungkin merupakan lawan yang sulit,” kata Shin Tae-yon sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa Jepang (jika bertemu di perempat final), mungkin akan mendominasi pertandingan. Namun ia yakin timnas Indonesia bisa mengatasinya.

“Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan,” kata pelatih yang baru saja memperpanjang kontrak dengan PSSI tersebut.

“Saya tidak begitu senang. Tapi Ini takdir,” kata Shin Tae-yong.

Ia tidak menjelaskan secara rini alasan kurang suka bertemu tim negaranya di babak perempat final dan lebih suka bertemu di babak final.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version