KORANMANDALA.COMPertandingan antara vs di dimenangkan Garuda Muda lewat adu penalti. Timnas U23 Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal atau empat besar Piala Asia U23 2024 setelah menaklukkan Korea Selatan dengan skor 11-10 dalam adu penalti. 

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (25/4/2024) atau Jumat (26/4) dini hari WIB. 

Meskipun kedua tim bermain imbang 2-2 selama waktu normal dan masa tambahan 30 menit, Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam adu penalti. 

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Rafael Struick, sedangkan Korea Selatan membalas melalui aksi “bunuh diri” Komang Teguh dan Jeong Sang-bin. 

Baca Juga : Prediksi Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final AFC U 23 Asian Cup 2024, Susunan Pemain dan Link Streaming

Hujan Kartu Merah untuk Korea Selatan

Meskipun bermain dengan 10 pemain setelah dua pemainnya, Lee Yong-jun dan Hwang Sun-hong, dikeluarkan dari lapangan oleh wasit karena menerima kartu merah, tim Korea Selatan tetap menunjukkan semangat menyerang. 

Meskipun demikian, tantangan semakin berat bagi tim tersebut karena tidak hanya dua pemainnya yang terkena kartu merah, tetapi pelatih mereka, Hwang Sun-hong, juga menerima kartu kuning kedua karena protes yang keras terhadap wasit.

Meski Indonesia hampir kebobolan pada awal babak tambahan waktu, kesalahan komunikasi di antara pemain berhasil diantisipasi dengan baik. 

Meskipun terdapat beberapa peluang emas yang tidak dimanfaatkan oleh Indonesia, tidak ada tambahan gol di masa extra time. 

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti yang berlangsung sengit.

Baca Juga :  Unggul di Babak Pertama, Garuda Muda Harus Puas Bermain Imbang Lawan Korea

Timnas Indonesia berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 11-10 setelah Pratama Arhan menjadi penendang terakhir yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Daftar Adu Penalti Indonesia vs Korea Selatan

Indonesia

Ramadhan Sananta – Gol

Pratama Arhan – Gol

Rafael Struick – Gol

Marselino Ferdinan – Gol

Justin Hubner – Gol

Arkhan Fikri – Gagal 

Jeam Kelly Sroyer – Gol

Rizky Ridho – Gol

Muhammad Ferarri – Gol

Ernando Ari – Gol

Ramadhan Sananta – Gol

Pratama Arhan – Gol

1 2
Sumber: Berbagai Sumber

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version