KORANMANDALA.COM –  Sebanyak 128 Santri tingkat SMP sampai S2 asal Kuningan kembali ke Pondok Pesantren Lirboyo, Jawa Timur, dilepas oleh Sekda Kab. Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, di Masjid Jami Al Falah, Desa Sidaraja, Kec. Ciawigebang, Rabu Malam 24 April 2024.

Saat melepas Santri Lirboyo Sekda Dian mengaku bahagia dan bersyukur berada di tengah-tengah para santri yang akan berjuang untuk meraih ilmu.

“Teruslah menimba ilmu setinggi mungkin mumpung masih muda, karena ilmu inilah yang akan memberikan manfaat untuk membangun pribadi yang mulia, dan dapat membangun keluarga dan daerah damai dan sejahtera,” ucap Sekda Dian sekaligus A’wan PWNU Jawa Barat.

Sekda Dian juga, menyampaikan mohon doanya kepada para santri dan kyai untuk mantan Bupati Kuningan Pak H. Acep Purnama yang saat ini terbaring di RSUD’45 Kuningan. Semoga lekas sembuh.

Saat pelepasan Sekda Dian berharap, semoga diberikan kelancaran dalam perjalanan “Road to Lirboyo” diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam mempererat tali persaudaraan bagi keluarga santri yang ada di Kuningan dan membangun hubungan dengan Lirboyo.

Suasana haru begitu terasa saat pelepasan santri. Seperti dituturkan oleh Hamidah, warga Desa Parakan, ibu dari Anisa, Santriwati Madrasah Tsanawiyah (MTs) Lirboyo, dengan berat hati berjauhan dengan sang anak. Namun, semua itu menjadi kewajiban orang tua memberikan bekal ilmu yang bermanfaat, berkah, barokah, dan memberikan kemaslahatan dunia dan akhirat.

Sementara itu, Kyai Ali Muhsin, Perwakilan Himpunan Alumni Santri Lirboyo Kuningan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas sumbangsih yang telah diberikan, begitu juga atas kehadiran Pak Sekda yang sudah berkenan melepas keberangkatan para santri kembali ke Lirboyo.

“Mohon doa, dari para kyai, ulama semoga para Santri mendapatkan kemudahan meraih ilmu, menjadi generasi penerus yang memiliki pemahaman agama. (wawan) ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version