KORANMANDALA.COM – Ada banyak cara bagi masyarakat untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada seseorang yang dianggap telah berjasa atau berbuat baik.

Salah satu cara yang unik dilakukan oleh pasangan suami istri Pak Minan (77 tahun) dan Mak Enah (63 tahun), warga gang Walet, Bubulak, Tengah.

Pada Rabu 24 April 2024, mereka tiba-tiba hadir di acara Halal BiHalal yang digelar oleh Organ Relawan Sendi, di sebuah hotel di Kota Bogor, dengan membawa satu sisir pisang dan talas untuk calon Bogor, .

Pak Minan dan Mak Enah datang dengan diantar oleh anak dan cucu mereka. Kedatangan mereka mengejutkan semua orang di acara tersebut. Namun, suasana segera mereda setelah pembawa acara mengumumkan bahwa pasangan tersebut datang hanya untuk menemui Sendi dan mengucapkan terima kasih.

Sendi langsung menyambut mereka dengan hangat. “Oh Ibu Enah dan Pak Minan. Ada apa ini, bikin kaget saja,” ujar Sendi spontan, sambil memeluk keduanya.

Mak Enah, dengan wajah yang cerah, menjawab, “Punten pisan Pak Sendi, saya dan keluarga sudah mengganggu. Saya datang hanya untuk mengucapkan terima kasih atas kebaikan Bapak.

Namun, sebagai orang kecil, saya tak bisa membalas kebaikan Bapak yang setimpal. Saya hanya bawa hadiah satu sisir pisang dan talas saja.”

Sendi merasa sangat tersentuh oleh hadiah sederhana ini. Dia pernah mengunjungi rumah Mak Enah untuk sahur keliling dan menemukan bahwa rumah tersebut tidak memiliki kamar dan sumur. Sendi kemudian menawarkan untuk membuatkan sumur bagi keluarga tersebut.

“Saya melakukannya semata-mata karena panggilan hati, sebagai tanggung jawab moral dan sosial untuk membantu siapa saja yang memang membutuhkannya,” jelas Sendi. Saat menerima hadiah pisang dan talas, Sendi mengaku sangat terharu dan bahkan malu.

“Jujur, saya tak bisa menyembunyikan rasa haru saya, sekaligus malu. Karena apa yang saya berikan kepada mereka itu belum seberapa. Tapi, balasan mereka ternyata luar biasa, sampai mencari-cari rumah saya hanya untuk mengucapkan terima kasih,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version