KORANMANDALA.COM – Perusahaan otomotif ternama Jepang , dikabarkan sedang menyiapkan sepeda (molis) baru melalui Suzuki e-Access.

Menurut kabar tersebut, model molis baru dari Suzuki e-Access akan meluncur di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya dalam waktu dekat ini.

Seperti diketahui, sejumlah perusahaan otomotif ternama dunia, saat ini sedang bersaing untuk merebut pasar motor litsrik dunia.

Hal itu misalnya dilakukan , Yamaha dan Suzuki. Ketiganya diketahui terlibat dalam perebutan elektrifikasi di industri manufaktur sepeda motor roda.

Khusus Suzuki, menurut beberapa sumber,  saar ini sedang dalam proses mengembangkan dan menguji model kendaraan listrik baru bernama e-Access yang menjanjikan akan menjadi pesaing tangguh di segmen sepeda motor listrik berbiaya rendah.

Menurut sumber tersebut, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari Suzuki mengenai molis barunya.

Namun berbagai fakta menarik, Suzuki di beberapa negara seperti India, perusahaan mobil asal Jepang ini sedang mempersiapkan langkah besar di bidang kendaraan listrik.

Di India tersebut, misalnya, baru-baru ini beredar gambar yang menunjukkan sebuah molis baru berslewiren di jalanan India.

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Suzuki tidak hanya berhenti pada penelitian namun sudah melangkah ke tahap pengujian sebenarnya.

Meski belum terungkap informasi detail mengenai Suzuki e-Access, versi listriknya diperkirakan akan memiliki tampilan serupa dengan versi bensin.

1 2
Sumber: Beberapa Sumber

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version