KORANMANDALA.COM – Sejak awal tahun 2014, Tesla telah melihat pertumbuhan luar biasa di pasar kendaraan listrik Tiongkok.

Saat ini perusahaan itu genap berusia 10 tahun.

Ini perayaan penting bagi Tesla di Tiongkok karena mereka merayakan sepuluh tahun sejak pengiriman mobil Model S pertama kepada pelanggan di sana.

Tesla Asia membagikan kembali pesan perayaan, menekankan prestasi keselamatan Model S dan komitmen berkelanjutan perusahaan terhadap teknologi mobil listrik.

Dengan lebih dari 1,7 juta pemilik Tesla di Tiongkok dan lebih dari 6 juta secara global, dampak Tesla terhadap industri otomotif sangat signifikan.

Tiongkok juga menunjukkan dedikasi yang kuat terhadap kendaraan energi baru (NEV), dengan lebih dari 20 juta kendaraan tersebut dimiliki di negara tersebut.

Momen penting perjalanan Tesla mencakup serah terima kunci Model S kepada pemilik pertama di Tiongkok, termasuk tokoh terkenal seperti pendiri Xiaomi, Lei Jun, dan pendiri Li Auto, Li Xiang.
Pembukaan Shanghai Gigafactory pada tahun 2019 menjadi tonggak penting bagi Tesla di Tiongkok, dengan fasilitas tersebut menjadi yang terbesar di dunia dengan kapasitas tahunan lebih dari 950.000 kendaraan.

Keselamatan Model S menjadi sorotan karena mendapat peringkat bintang 5 dari Euro NCAP dan NHTSA di setiap subkategori pada tahun 2014.

Fitur-fitur keselamatan aktif, seperti Autopilot dan Peringatan Keberangkatan Jalur, menunjukkan komitmen Tesla terhadap inovasi dan keselamatan.

Untuk tetap bersaing, Tesla telah menurunkan harga di semua model, membuatnya lebih terjangkau bagi konsumen Tiongkok. Penurunan harga sebesar 14.000 yuan ($1.930) membuat kendaraan Tesla semakin diminati di pasar Tiongkok.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version