KORANMANDALA.COM –  memastikan lolos ke babak champion series di BRI Liga 1 dan berpotensi merengkuh gelar juara musim ini.

Sejumlah legenda Persib Bandung optimis tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu bisa kembali membawa piala ke bumi Pasundan.

Diantaranya adalah Sobur dan Iwan Sunarya yang optimis Persib Bandung bisa menjuarai kompetisi liga 1 musim ini.

Sobur dan Iwan Sunarya merupakan dua pemain kunci ketika Pangeran Biru menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986 setelah mengalahkan Perseman Manokwari 1-0 pada pertandingan final di Stadion Utama Senayan Jakarta.

Keduanya pun mendoakan Persib Bandung untuk bisa kembali mengukir sejarah setelah hampir 10 tahun Persib kembali merasakan juara.

Dengan performa yang sudah ditunjukan sepanjang musim ini, plus dukungan luar biasa Bobotoh, keduanya mendoakan dan sangat berharap Persib menjadi juara.

“Ini kesempatan yang paling baik saya kira. Dari beberapa kali penampilan terakhir, hanya sedikit celah yang perlu diperbaiki sebagai catatan pelatih. Saya pikir, itu sudah menjadi catatan pelatih dan pasti diperbaiki. Dengan penampilan yang konstan, optimisme saya cukup besar Persib bisa jadi juara,” kata Sobur yang mengaku merinding menyaksikan dukungan besar Bobotoh.

Selain penampilan konsisten Persib, Iwan melihat antusiasme dukungan Bobotoh yang sangat besar pun bisa membantu mendongkrak prestasi Persib

“Luar biasa antusiasme Bobotoh. Dari dulu sampai sekarang, Bobotoh memang seperti itu. Yang penting kita dapat menampilkan kualitasnya. Kalau saya lihat ini, insya Allah, Persib bisa jadi juara,” timpal Iwan.

Bahkan, Iwan mendoakan Persib bukan hanya juara di Indonesia, tapi berprestasi di tingkat Asia.

“Saya kira ini adalah peluang besar bagi Persib di Indonesia. Tapi, enggak hanya Indonesia, tapi Asia juga,” ucapnya.- *** dwi

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version