KORANMANDALA.COM – Setiap 21 April diperingati dengan Hari Kartini. Untuk merayakannya, berikut kumpulan quotes Raden Ajeng Kartini (RA Kartini) yang dapat dijadikan penyemangat hidup.

Bagi masyarakat Indonesia, Hari Kartini diperangati sebagai hari nasional.

Hal tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 108 Tahun 1964 yang ditandatangani pada 2 Mei 1964.

Hari Kartini merupakan bentuk penghormatan kepada pahlawan kemerdekaan Indonesia, RA Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita.

Untuk memperingatinya ada beberapa cara yang dapat dilakukan satu diantaranya dengan mengingat kembali kalimat-kalimat bijak yang pernah diucapkan oleh Kartini.

Berikut 25 quotes RA Kartini yang bisa dijadikan semangat hidup.

1. Karena ada bunga mati, maka banyak-lah buah yang tumbuh, demikian-lah pula dalam hidup manusia, bukan? Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbul-lah angan-angan lain yang lebih sempurna, yang boleh menjadikan buah.

2. Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai.

3. Adakah yang lebih hina daripada bergantung kepada orang lain?

4. Habis gelap terbit-lah terang.

5. Jangan kau katakan ‘saya tidak dapat’, tetapi katakan ‘saya mau’.

6. Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia.

7. Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamu-lah yang membiarkannya datang.

1 2 3
Sumber:

Editor: Sandi Putra Perdana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version