KORANMANDALA.COM – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jawa Barat (DPW NasDem Jabar), menjelang 2024 mempersiapkan dua nama yang bakal diusung untuk maju di Pilgub Jabar.

Kedua kandidat calon gubernur ataupun calon wakil gubernur yang dipersiapkan Partai NasDem, merupakan Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat dan pada Pemilu 2024 terpilih menjadi Caleg DPR RI.

Kedua Anggota DPR RI tersebu adalah Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, dan mantan artis juga penyiar radio Muhammad Farhan. Kedua  kandidat cagub dan cawagub Pilgub Jabar tersebut disampaikan dalam acara halal bihalal di Kantor DPW Partai NasDem di Jalan R.A.A Wiranatakusumah, Kota Jumat, 19 April 2024.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa disela acara Halal Bihalal mengatakan, siap maju di Pilgup Jabar 2024 karena banyak pihak yang memberikan kepercayaan dirinya. Sama halnya dengan Muhammad Farhan masuk radar untuk maju Pilgub Jabar yang akan digelar 27 November 2024 mendatang, mengingat elektabilitas figurnya cukup baik didukung popularitasnya yang banyak dikenal lapisan masyarakat.

“Proses tahapan setelah pendaftaran calon selanjutnya kami akan mengatur strategi dan kemungkinan koalisi, Perubahan jika ingin bergabung dengan Partai NasDem di Jawa Barat tentu kami sambut, sebut Saan Mustopa. Kami membuka pintu lebar bagi partai lain di luar koalisi perubahan untuk Pilkada Jabar. Begitu pun untuk tingkat kabupaten dan kota,” katanya.

Sementara dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, kata Saan, ada 21 daerah yang jadi prioritas untuk kemenangan Pilkada. Optimisme memenangkan Pilkada sesuai dengan raihan kursi Partai NasDem yang meningkat signifikan di Jawa Barat. Seperti di Kota Bandung Partai NasDem memiliki kader terbaik Rendiana Awangga, di Lucky Hakim, Karawang Haji Aep Syaepuloh dan kader-kader lainnya.

Sementara di luar 21 daerah itu masih diusahakan, karena tidak memiliki kursi. Contohnya di Kota Bekasi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang.

Partai NasDem, sambung Saan Mustopa, akan memprioritaskan kader-kadernya. Terlebih selama ini kata dia banyak kepala daerah yang diusung Partai NasDem justru tidak memberikan kontribusi. Termasuk tidak berkontribusi terhadap daerah yang dipimpinnya.- *** wawan jr

 

 

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version