KORANMANDALA.COM – Korlantas Polri memutuskan untuk menghentikan sistem satu arah (one way) pada arus balik Lebaran 2024 mulai dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali, pada Selasa 16 April 2024 pagi.

“One way dihentikan mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Gerbang Tol Cipali,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan dalam keterangannya.

Irjen Pol Aan, seorang jenderal polisi berpangkat dua, menjelaskan bahwa antara pukul 06.00 hingga 08.00 WIB, petugas akan melakukan pembersihan jalur satu arah.

Dia menyatakan bahwa penghentian rekayasa lalu lintas satu arah tersebut disebabkan oleh kondisi arus lalu lintas yang normal di ruas Tol Transjawa menuju Jakarta.

Setelah jalur dibersihkan, lalu lintas di ruas tol akan kembali normal dengan dua arah.

“Lalu lintas normal dua arah akan berlaku dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga KM 72 Gerbang Tol Cipali,” ujarnya.

Meskipun begitu, sistem lawan arah (contraflow) masih akan diberlakukan dengan dua lajur, mulai dari KM 70 hingga KM 74 Tol Jakarta-Cikampek.

Irjen Pol Aan juga mengingatkan pengendara untuk saling menghormati di jalan dan menjaga kondisi fisik agar tetap fit saat berkendara.

Dia menyoroti beberapa kecelakaan yang terjadi selama musim mudik tahun ini, yang sebagian besar disebabkan oleh kelelahan pengemudi kendaraan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi peraturan petugas di lapangan.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version