KORANMANDALA.COM – Tanggal memperingati apa? Ada dua perayaan penting yaitu Hari Hemofilia Sedunia dan Hari Sirkus Sedunia.

Hemofilia adalah kelainan genetik yang mempengaruhi kemampuan tubuh untuk membekukan darah, sehingga menyebabkan pendarahan berkepanjangan.

Adanya peringatan Hari Hemofilia Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran agar lebih peduli terhadap penyakit dalam, salah satunya pendarahan.

Sementara, Sirkus adalah sekelompok orang yang berkelana untuk menghibur penonton dengan berbagai atraksi akrobat, badut, binatang terlatih dan lain-lain.

Peringatan Hari Sirkus Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan seni dan budaya sebagai bagian penting dari warisan budaya dunia.

Baca Juga : Tanggal 14 Maret Memperingati Apa? Ada Hari Pi

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah Hari Hemofilia Sedunia dan Hari Sirkus Sedunia, menurut situs nationaltoday.com.

Sejarah 17 April 2024

Hari Hemofilia Sedunia resmi ditetapkan pada 17 April, tepatnya Hari Ulang Tahun (HUT) Frank Schnabel, pendiri Federasi Hemofilia Dunia pada tahun 1989.

Sejak saat itu, Hari Hemilifian Sedunia menjadi platform penting untuk meningkatkan pengetahuan tentang penyakit pendarahan dan mendukung terapi lebih baik.

Bersamaan dengan Hari Hemofilia Sedunia, adapun Hari sirkus Sedunia yang bertujuan untuk menghibur orang-orang yang sedang mengalami kesulitan.

1 2
Sumber:

Editor: Shiva Nabilla Aliya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version