KORANMANDALA.COMSelamat Hari kepada semua perempuan Indonesia! Pada tanggal 21 April, Indonesia selalu merayakan Hari Kartini sebagai hari di mana masyarakat menghargai perjuangan R.A Kartini dalam mewujudkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. 

Setiap tahun, ada berbagai cara untuk merayakan Hari Kartini, salah satunya melalui -film yang mengisahkan perjuangan perempuan yang dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang. 

Berikut ini 3 rekomendasi film tentang perjuangan tentang para perempuan!

Baca Juga : 25 Quotes Kartini Tokoh Pahlawan Perempuan Indonesia yang Menginspirasi

  1. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)

Film ini bermula dari kisah Merry Riana (Chelsea Islan) dan keluarganya yang menjadi korban krisis moneter pada tahun 1998. Saat itu, Merry Riana baru saja lulus SMA dan orang tuanya hanya mampu membeli satu tiket ke Singapura untuk menyelamatkan diri. 

Dengan uang yang terbatas, Merry Riana memutuskan untuk pergi sendirian ke negara tersebut. 

Baca Juga : 20 Kumpulan Ucapan Hari Kartini 2024, Rayakan Perempuan Indonesia

Setibanya di Singapura, ia dihadapkan pada berbagai rintangan dan ujian kehidupan dalam mencari nasib dan melanjutkan pendidikan sarjananya. Merry memiliki impian untuk mendapatkan penghasilan berjuta-juta dolar. 

Film ini patut ditonton karena menggambarkan perjuangan seorang perempuan untuk bertahan hidup dan mewujudkan mimpinya di sebuah negara asing.

  1. Susi Susanti: Love All (2019)

Film Indonesia lainnya yang menjadi rekomendasi adalah Susi Susanti: Love All. 

Baca Juga : 25 Ucapan Hari Kartini 2024, Inspirasi untuk Media Sosial dan Caption Terbaru

Film ini mengisahkan legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti, dalam perjalanan mencapai mimpinya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Berdasarkan kisah nyata Susi Susanti, film ini juga menampilkan kisah cinta, momen lucu, dan momen penting dari karier Susi Susanti sendiri. 

Diperankan oleh Laura Basuki, film ini menjadi tontonan yang sangat berharga karena memberikan banyak pelajaran, terutama mengenai kegigihan Susi Susanti dalam mengejar impian besar yang awalnya terasa tidak mungkin terwujud.

  1. Lady Bird (2017)

Lady Bird, sebuah film coming-of-age dari Hollywood, juga layak untuk ditonton di Hari Kartini. 

1 2
Sumber: Berbagai Sumber

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version