KORANMANDALA.COMPendaftaran untuk 66 masih terbuka. Sementara, pendaftaran untuk Gelombang 65 akan ditutup pada Senin, 22 April 2024 pukul 23.59 WIB. 

Gelombang 66 sudah dibuka sejak Jumat, 19 April 2024. Melalui akun Instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, diumumkan bahwa pendaftaran untuk gelombang baru telah dimulai.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Kartu Prakerja, pendaftaran dapat dilakukan melalui situs web resmi www.prakerja.go.id. 

Setelah memiliki akun, peserta dapat memilih untuk bergabung dengan gelombang 66 Kartu Prakerja. Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bahwa program Kartu Prakerja tahun 2024 akan menyasar 1,14 juta peserta. Kuota tersebut akan dibuka secara bertahap melalui beberapa gelombang pendaftaran.

Baca Juga : Cair Rp4,2 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 66, Kapan Dibuka Lagi? Simak Cara Daftar pakai HP

Kartu Prakerja merupakan program yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan kerja dan kewirausahaan bagi pencari kerja. 

Program ini juga terbuka bagi pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja atau yang membutuhkan peningkatan keterampilan, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. 

Peserta program Kartu Prakerja akan menerima insentif sebesar Rp 600.000 sekali, dan Rp 100.000 untuk dua kali pengisian survei program.

Baca Juga : Cair Rp4,2 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 65, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66

Sebelum mendaftar, terdapat sejumlah yang perlu diperhatikan. 

– Merupakan pencari kerja atau pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja, warga negara Indonesia berusia 18-64 tahun, dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

– Beberapa profesi tidak dapat mengikuti program ini, seperti pejabat negara, anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota Polri, kepala dan perangkat desa, serta direksi, komisaris, dan dewan pengawas BUMN atau BUMD.

1 2
Sumber: Kartu Prakerja

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version