KORANMANDALA.COMKapan Bansos Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Tahap 2 tahun 2024 akan cair dan kapan tanggalnya? Informasi terkini dan jadwal pencairannya dapat ditemukan di artikel ini. 

Saat ini, pada hari ke-9 bulan April 2024, KLJ masih menjadi program yang dinantikan oleh masyarakat DKI Jakarta, karena dinilai memberikan manfaat, terutama bagi para lansia penerima. 

Namun, pencairan KLJ Tahap 2 tahun 2024 masih belum diketahui hingga saat ini setelah pencairan tahap 1 pada tanggal 1 Maret 2024. Informasi terbaru mengenai kapan pencairan KLJ  masih belum pasti. 

Dinas Sosial DKI Jakarta masih dalam proses verifikasi penerima, sehingga membutuhkan waktu. Kemungkinan pencairan dana akan dilakukan pertengahan bulan April 2024 atau setelah Lebaran 2024 sejumlah Rp300.000. 

Baca Juga : Menlu Bantah ada Normalisasi Hubungan Indonesia Israel

Meskipun demikian, masyarakat diminta untuk bersabar karena pencairan KLJ Tahap 2 pasti akan dilakukan, meskipun memerlukan waktu yang cukup lama untuk memastikan tepat sasaran. 

Syarat dapat KJL Tahap 2 

Tidak semua Lansia DKI Jakarta bisa menerima KLJ April 2024 karena bantuan ini hanya diberikan kepada mereka yang memenuhi kriteria tertentu. 

Baca Juga : Bansos PKH tahap 1 yang Cair April Juni 2024 hingga Rp3 juta Ini Jadwal Pencairan Melalui PT Pos Indonesia

Persyaratan tersebut meliputi status sebagai warga DKI Jakarta, usia minimal 60 tahun, sedang mengalami keterbatasan fisik atau mental, tidak memiliki sumber penghasilan, serta terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version