KORANMANDALA.COMKepala Desa Linggasana Kecamatan Cilimus yang kapasitasnya selaku Ketua DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kuningan, Hj Heny Rosdiana didaulat oleh 32 DPK Apdesi Kecamatan, untuk maju menjadi Calon Bupati (Cabup), pada Pilkada serentak yang akan digelar 27 Nopember 2024 mendatang. 

Sekjen DPC Apdesi Kuningan Umar Hidayat terkait dukungannya kepada Hj Henny Rosdiana untuk tampil sebagai bakal calon Bupati Kuningan periode 2024-2029  menegaskan, bahwa peranan strategis Apdesi Kuningan sebagai wadah organisasi kepala desa se Kabupaten Kuningan dalam pembangunan daerah.

Terpisah, Ketua DPK Apdesi Kecamatan Ciawigebang Yayat Supriatna selaku Kepala Desa Karang Kamulyan, membenarkan bahwa Ketua DPC Apdesi Kabupaten Kuningan Hj Heny Rosdiana akan dicalonkan sebagai bakal Calon Bupati Kuningan periode 2024-2029.

Langkah selanjutnya Kami dari 32 DPK Apdesi Kecamatan tentu mendukung sepenuhnya.

Begitupun Sekjen DPC Apdesi Kuningan menyatakan siap mendukung dan mengawal Ketua Apdesi Kuningan Hj.Henny Rosdiana, dalam perhelatan bursa pencalonan Bupati Kuningan tahun ini. Ihwal pencalonan Hj. Henny Rosdiana tentu harus melalui prosedur dan proses tahapan berdasarkan ketentuan KPU Kuningan,” terang Umar Hidayat, Senin  22 April 2024.

Umar meyakini calon Bupati dengan basic Kepala Desa dalam perjalanannya akan memperhatikan kepentingan pemerintahan desa selama tidak keluar dari koridor dan tupoksi kepala daerah.

“Jujur, sebagai keluarga besar Apdesi, secara pribadi dan atas nama Pengurus Apdesi Saya merasa bangga dan besar hati, manakala di Kab. Kuningan ada ‘Kuwu’ menjadi Bupati,” ungkapnya.

Tentu kami sangat bangga karena hal ini merupakan Sejarah buat Kuningan.

Diketahui selama ini Bupati Kuningan, basicnya dari birokrat, pengusaha dan politisi. Sedangkan yang basicnya dari pamong desa belum pernah.

Lebih jauh Umar berharap, Bupati Kuningan mendatang figurnya harus yang sudah tahu persis tugas pokok dan fungsi pemerintah desa. Sebab kepala desa adalah pejabat yang tahu persis potensi desa dan karakter wilayahnya.

Rekam jejak, Hj.Henny Rosdiana yang bertitel 3 gelar ini (SH, S.Sos, M.Si.), telah menciptakan heatrick 3 kali terpilih sebagai Kepala Desa Linggasana dan sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Kuningan periode 2023-2027.- *** wawan jr

 

 

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version