KORANMANDALA.COM – Kabar gembira untuk para perupa atau pelukis. Saat ini forum Drawing Indonesia mengadakan pameran di kabupaten Garut, tepatnya di kedai MACO art komplek Agnya Residence jalan raya Suherman blok E 20 Garut.

Dengan tema NGAWALAN Duar Art Crescendo. Kata Crescendo berasal dari bahasa Italia yang berbentuk kata kerja, dalam seni musik pun ada yg mempunyai arti sama yaitu meningkat.

“Dengan tema Art Crescendo ini, saya berharap perupa khususnya yang ada di kabupaten Garut ada peningkatan dari kwalitas karyanya, sehingga akan menjadi kebanggan untuk kabupeten Garut selebihnya akan membantu juga perekonomian ” tegas Dadan Wildan selaku penggagas pameran gambar di kabupaten Garut.

Dalam pameran ini pihak penggagas tidak membatasi media. Hanya ukurannya saja yang dibatasi yaitu 30 x 30 cm.

Tema pun tidak ada batasan. Peserta yang akan mengikuti pameran gambar dibatasi jumlah karya yang akan dipajang yaitu hanya 3 saja.

Forum Drawing Indonesia dipelopori oleh seniman seniman ternama yaitu Rahmat Jabari, Rudy St Darma, Isa Perkasa, Eduard, Iwan Ismail serta masih ada yang lainnya.

Forum Drawing menunjuk Dadan Wildan untuk menjadi pelopor pertama pameran di Garut. Dan Ternyata di Garut banyak sekali seniman perupa yang sudah mempunyai club’.

Seperti Kharisma Rencana, Saraga, Bosas, Sarupa Sauyunan ini club.

Pameran seni rupa hasil karya perupa dari kabupaten Garut dari berbagai kalangan dan bermacam ekspresi gambar, akan dilaksanakan pemasangan karya pada tanggal 24 mei – 25 mei 2024.

Sedangkan pelaksanaan pameran akan dilaksanakan pada 26 mei 2024 sampai dengan 8 Juni 2024.

“Besar harapan dengan adanya pameran gambar /lukisan ini semoga bertambah pula seniman seniman muda asal Garut dan semoga karya karya dari seniman Garut ini bisa berkembang lebih maju serta mempunyai nilai komersil yang sangat tinggi” pungkas Dadan.- *** rida

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version