KORANMANDALA.COM – Kabupaten Garut akan menjadi tuan rumah pada pada akhir April 2024 yang akan datang. Persiapan pun tengah dilakukan untuk menyambut event pertandingan sepak bola itu.

Barnas Adjidin selaku PJ bupati Garut dengan tegas menyatakan dukungan terhadap . Hal ini disampaikan usai pertemuan dengan pengurus Persigar di kantor bupati Garut jalan pembangunan kecamatan Tarogong kidul pada Jum'at siang 19 April 2024.

“Atas nama pemerintah kabupaten Garut tentunya apresiasi terhadap langkah-langkah yang sudah dipersiapkan oleh Persigar, dan tentu ini mempunyai konsekwensi yang logis terhadap nanti pelaksanaannya” ungkap Barnas ketika diwawancarai usai acara.

Persiapan dan kerjasama antara Pemkab dan Persigar tengah dilakukan untuk menyiapkan segala sesuatunya sesuai rencana yang telah dibuat.

Dengan adanya Liga 3 Nasional dan Garut menjadi tuan rumah, merupakan langkah awal untuk memupuk atlet-atlet sepak bola yang dapat diandalkan. Olah raga sepakbola ini sangat banyak penggemarnya. Liga 3 Nasional ini sebagai suatu upaya untuk mengangkat nama baik kabupaten Garut dalam bidang olah raga.

Barnas berharap semoga saat pelaksanaan even Liga 3 Nasional berjalan lancer. Bukan hanya tugas Persigar dan pemkab  selaku pelaksana dalam even  Liga 3 Nasional, melainkan semua pihak termasuk masyarakat untuk mendukung even tersebut.

Ketua umum Persigar Rudy Gunawan menjelaskan bahwa Persigar milik pemerintah kabupaten Garut, dan mendapat sponsor dari Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Garut

Untuk diketahui, Kabupaten Garut ditunjuk langsung oleh persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) sebagai tuan rumah pada babak 80 besar Liga 3 Nasional.

Suatu kehormatan bagi kabupaten Garut sendiri mengingat tim tim yang akan berlaga berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Persiapan sedang dilakukan dan sudah mencapai 80%, ini malam akan checklish terakhir mengenai kekurangan-kekurangan fasilitas dan in sya Allah dalam satu Minggu ini kelar.” Tandas Rudi Gunawan.- *** rida

 

 

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version