KORANMANDALA.COM –  Kabupaten   melaunching Program (Mitra Sinergi Jaga Inflasi). Program ini   merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam menekan inflasi terhadap beberapa kebutuhan pokok masyarakat.

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Kuningan Iip Hidayat di sela acara peresmian Pusat Parkir & PKL (Puspa) Siliwangi di lahan eks SDN 17 Kuningan, di hadiri jajaran  Forkopimda, mantan Bupati/wakil Bupati beserta istri H Acep Purnama, HM Ridho Suganda, mantan Wabup Momon Rochmana, mantan Sekda H Nandang, para pejabat Setda dan undangan,  Jumat malam 19 April 2024.

Program Masagi, papar Iip Hidayat, merupakan transaksi perdagangan dengan menyediakan komoditas murah yang terbagi menjadi 3 distribusi utama yaitu masagi online, masagi mart dan masagi mobile.

Masagi online dapat diunduh melalui playstore di ponsel pintar berbasis android. Masyarakat dapat membeli komoditas dan bahan pokok makanan secara online dengan metode pengiriman lokal menggunakan Andong dan circle serta pengiriman Nasional seperti JNE.

Masagi Mart merupakan toko penyediaan komoditas dan bahan pokok makanan murah yang berlokasi di Puspa Siliwangi. Nantinya masyarakat dapat membeli secara langsung komoditas dan berbagai bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

Lebih luas lagi yaitu, Masagi mobile yang merupakan unit kendaraan yang akan berkeliling ke desa dan ke pelosok, sehingga masyarakat yang jauh dapat mengakses dan merasakan manfaat dari program Masagi ini.

Sementara itu, acara launching diwarnai semaraknya peserta standar UMKM dan ratusan PKL dimeriahkan musik live Chikara Band.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version