KORANMANDALA.COM – Akibat kerap diguyur hujan deras, jalan desa di Blok Cijambu, Desa Jalatrang, Kecamatan Cilebak, Kuningan, kondisinya rusak bahkan ada genangan air di tengah jalan, hingga mobilitas kendaraan kerap terganggu.

Melihat kondisi tersebut Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, langsung memantau ke Desa Jalatrang, Senin 15 April 2024.

Sekda Dian di sela pemantauan di ruas jalan Subang–Ciwaru, dan Jalur Subang-Jalatrang, tepatnya di Blok Dusun Cijambu melihat kondisi jalan rusak parah sejak 4 tahun lalu, namun tidak pernah tersentuh perbaikan bahkan di tengah jalan ada kubangan besar yang dikhawatirkan membahayakan pengendara yang melintas ke jalan tersebut.

Untuk perbaikan jalan Desa Jalatrang, ungkap Sekda Dian, akan segera diperbaiki secepatnya.

“Dana perbaikan dikerjakan dari anggaran DAK dengan merekonstruksi jalan sepanjang 4 KM dan sisanya sepanjang 12 KM ke arah Ciwaru akan diperbaiki lewat skema pemeliharaan jalan,” tutur Dian didampingi pamong Desa.

Tahapan awal, sambung Dian, dilakukan proses lelang dulu sekitar 2 mingguan.

“Jadi nanti Bulan Mei sudah mulai proses mobilisasi bahan dan juga peralatan. Insya Allah akan jadi jalan yang mulus dan berkualitas,” ungkapnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga DPUTR, Teddy Sukmajayadi mengatakan, pembangunan jalan akan dilakukan mulai level struktur, pondasi, perbaikan ulang dan dibersihkan semua biar nanti bisa dihotmix 2 lapis langsung, panjang jalan 4 KM dengan anggaran Rp 8 Miliar.

Sementara saat ini masih proses dengan Bagian Barang Jasa Setda Kabupaten Kuningan, untuk lelang dulu.

“Mudah-mudahan bulan Mei sudah mulai pelaksanaan,” ungkapnya.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version