KORANMANDALA.COM – Menjelang pelaksanaan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat Bupati , Raden , memimpin Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Selasa sore 09 April 2024.

Apel diikuti oleh berbagai unsur, TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan BPBD Kuningan.

Hadir juga Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, Dandim 0615 Kuningan, Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan dan Sekda, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, Msi.

Pj.Bupayi Iip Hidayat menyebutkan, pelaksanaan apel ini merupakan komitmen nyata sinergitas antara aparatur TNI-POLRI bersama ASN.

“Kita lakukan gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir pelaksanaan pengamanan malam takbiran. Ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-POLRI dan ASN yang terdiri dari Dishub, Pol PP, Damkar, BPBD, Kecamatan dan Kelurahan. Lakukan dengan ikhlas, dan semoga menjadi nilai ibadah,” kata dia.

Iip Hidayat ingin pelaksanaan malam takbiran ini berjalan dengan menyenangkan. Hal ini selaras dengan arahan dari Pemerintah Pusat bahwa mudik tahun 2024 harus dilaksanakan dengan fun dan gembira.

“Masyarakat akan berbondong-bondong pergi ke jalan untuk melaksanakan Takbiran di sekitar rumah mereka. Hal ini merupakan selebrasi masyarakat dalam menyambut hari kemenangan esok. Dan tugas kita bersama adalah memastikan pelaksanaan malam takbiran berjalan dengan aman dan kondusif” Ujar Iip Hidayat. (Wawan Jr) ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version