KORANMANDALA.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Bogor mendapatkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk melakukan penjaringan calon pemimpin Kota Bogor periode 2024-2029.

Satu syarat utama yang harus dipenuhi calon pemimpin adalah bersedia menjadi anggota partai PKB.

Ahmad Ishaq, Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kota Bogor sekaligus anggota Desk Pilkada Kota Bogor, menyatakan bahwa partainya mengutamakan calon pemimpin yang bersedia menjadi anggota PKB dan mau memperjuangkan visi partai.

“Arahannya adalah mencari calon yang minimal mau ber-KTA (Kartu Tanda Anggota) PKB dulu, kemudian mau memperjuangkan partai,” ujarnya, saat ditemui koranmandala.com di kantor DPC PKB, Jalan Panaragan Kidul, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu 24 April 2024.

Ishaq memberikan contoh konkret terkait kebijakan ini, mengacu pada pengalaman di Kabupaten Bandung Barat.

Salah satu kader partai lain yang tidak mendapatkan rekomendasi dari partainya untuk maju dalam Pilkada, memilih bergabung dengan PKB. Setelah bergabung dan menerima dukungan dari PKB, kader tersebut berhasil memenangkan pemilihan bupati.

“Di Kota Bogor, kita diarahkan untuk mencari calon yang siap berjuang bersama partai, membangun wilayah, dan memenangkan Pilkada 2024-2029,” tambah Ishaq.

Dengan demikian, PKB Kota Bogor berharap dapat menemukan calon pemimpin yang berintegritas, memiliki komitmen terhadap partai, dan berfokus pada pembangunan daerah.

“Penjaringan ini diharapkan menghasilkan calon pemimpin yang tidak hanya memiliki kualitas dalam memimpin, tetapi juga kesetiaan terhadap partai dan visi yang sejalan dengan PKB,” imbuhnya.

PKB Kota Bogor terus berupaya memperkuat posisinya dalam perpolitikan lokal dengan menjaring calon pemimpin yang potensial. (Nicko)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version