KORANMANDALA.COM – Sempat dikhawatirkan tidak bisa berlaga saat Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2024, , akhirnya bisa gabung kembali dengan rekan-rekannya di Qatar.

Nathan, bek kiri yang pada pertandingan terakhir melawan Jordania tampil sangat menawan, terbang kembali ke Qatar dari Belanda, setelah mendapat izin dari klubnya SC Heerenveen.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI , Selasa malam 23 April 2024 sebagamana dikutip dari laman resmi PSSI. Rabu 24 April 2024.

“Kabar baik datang dari Belanda yang mana klub SC Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23,” ujar Erick Thohir.

Sebelumnya seperti diketahui, Nathan hanya diizinkan main hingga putaran grup usai oleh klubnya, mengingat klub sangat membutuhkan kerjanya.

Kabar tersebut sempat membuat publik sepakbola gundah dan khawatir dengan skuad Garuda Muda yang akan menghadapi Korea Selatan.

Wajar, karena Nathan, dalam dua pertandingan terakhir bersama berhasil menunjukkan performa yang menawan dan bahkan melahirkan banyak pujian.

Jangan heran, jika publik kemudian meminta Erick Thohir untuk mendatangkan kembali Nathan.

Erick pun tentu tidak tinggal diam. Apalagi karena menurut informasi, pelatih Shin Tae-yong juga meminta Erick Thohir untuk melobi klub Nathan agar merelakan pemainnya kembali bergabung dengan Timnas U-23.

Menurut Erick, ia segera melakukan lobi ke klubnya Nathan, hingga akhirnya  bisa kembali bergabung dengan Indonesia di Doha, Qatar untuk laga melawan Korea Selatan.

1 2
Sumber: Beberapa Sumber

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version