KORANMANDALA.COM –  Rifan Aditya Prayoga (16) warga Desa Sukamulih Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung terpeleset ke sungai Cipalebuh, Pameungpeuk, Garut saat pulang ziarah bersama temannnya pada Sabtu (13/4).

Menurut Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha melalui kasat polairud AKP. Anang mengatakan Rifan Aditiya Prayoga (16) bersama rombongan sebanyak 12 orang pulang dari ziarah di Gunung Nagara yang berlokasi di Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Anang mengatakan, kejadian berawal ketika rombongan peziarah termasuk salah satunya adalah korban pulang seusai ziarah melewati sungai Cipalebuh Leuwi Selong tepatnya di Kampung Centong desa Bojong kidul kecamatan Pameungpeuk.

BACA JUGA: Dikira Tenggelam, Tim SAR Gabungan Kena Prank Bocah Brebes Ternyata Ada di Sini

Sekitar pukul 12.00 wib Rifan (16) terpeleset jatuh ke sungai. Beberapa temannya berusaha menolong dengan turun ke sungai dan sebagain lagi melapor ke Polsek guna meminta pertolongan.

Tidak lama setelah ada laporan tim penyelamat gabungan datang ke lokasi kejadian. Tim penyelamat yang terdiri dari Sat polairud polres Garut, Dalmas Polres Garut, Polsek Pamengpeuk,TNI AL,BPBD,Satpol PP Kecamatan Pameungpeuk, Dishub pelayaran dan keselamatan serta relawan dan masyarakat peduli bencana Garut Selatan yang berjumlah 25 orang, segera melakukan pencarian.

BACA JUGA: 3 Hari Tenggelam di Pantai Selatan, Jasad Korban Ditemukan di Ranacabuaya, Garut

Setelah satu jam pencarian pukul 13.40 jenazah ditemukan di lokasi 300 meter di mana korban tenggelam dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Cepatnya korban ditemukan karena berkat kerjasama yang baik antar instansi. ***

Sumber:

Editor: Tatang Suherman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version